Inspirasi Resolusi Tahun Baru 2014


Huaaah enggak kerasa kita sudah menapaki tahun 2014. Sudah bikin resolusi? Atau bosan dengan resolusi yang itu-itu aja, atau bahkan mengulang resolusi tahun 2013 yang gagal? Hi-hi-hi. Ini nih beberapa saran resolusi yang kali bisa jadi inspirasi. Hopefully we can be a better version of ourself.

 

Mengurangi selfie

Udah tahu kan bahayanya kebanyakan selfie? Selain bisa membuat rasa percaya diri yang rendah, kita juga membuat orang yang follow Twitter dan Facebook kita kesal ngeliatin foto selfie kita. Mulai lah dengan selfie sekali sebulan. Berani?

 

Membersihkan baju bertumpuk

Coba cek keranjang baju kotor? Daripada menunggu orang lain dan selalu merasa kehabisan baju, bikin jadwal mencuci baju. Bikin aturan setiap tiga baju kotor, harus langsung kita cuci.

 

Stop stalking mantan atau gebetan

Godaan untuk meng-klik Twitter atau Facebook mantan memang besar. Kita pun hidup yang enggak kalah menyenangkan dari mantan, kok. Semakin sering stalking, semakin terpuruk kita sama mantan dan sulit move on.

 

Berhenti menyalakan snooze

Alarm dibuat untuk membangunkan kita. Mulai hentikan kebiasaan untuk menekan tombol snooze. Begitu dengar alarm buru-buru bangun, ya!

 

Berhenti nge-twit keluhan dan kata-kata boring.

Enggak harus setiap hari juga kita nge-twit. Kalau enggak ketemu hal seru yang layak di-twit ya enggak usah.

 

FOMO is okay

FOMO atau fear of missing out bikin hidup kita enggak tenang dan enggak bisa jauh dari gadget. Coba sesekali enggak buka gadget sama sekali. Rasakan kenikmatan ngobrol sama teman dan menikmati pemandangan di sekitar dan bukan gambar di layar gadget kita.

 

 

5 Cara Melawan Kantuk Di Kelas


Kantuk datang menyerang tanpa diminta, termasuk saat kita sedang ada di kelas. Nah, biar enggak kena marah guru, lakukan hal-hal dibawah ini untuk melawan kantuk di kelas.

 

Berhitung

Salah satu penyebab ngantuk, karena cara mengajar guru kita yang membosankan. Untuk menghalau bosan dan kita tetap mendengarkan apa yang guru ucapkan, kita bisa bikin permainan. Misalnya hitung berapa kali guru kita mengucapkan kata ‘ sehingga’ atau ‘contohnya’ atau kata-kata yang sering dia ucapkan. Boleh juga menghitung berapa kali dia memperbaiki posisi kaca mata atau gestur tubuh yang lain.

 

Ganti kalimat

Bila kita mendengarkan penjelasan guru, coba terjemahkan satu kalimat yang guru kita ucapkan dalam bahasa Inggris atau bahasa lainnya. Boleh kita terjemahkan dalam otak atau iseng ditulis. Ini membuat otak kita tetap berpikir dan enggak ngantuk lagi.

 

Doodle

Cara menghalau kantuk yang paling gampang adalah bikin doodle atau coretan-coretan di buku kita. Kadang dari doodle itu bisa muncul ide-ide lain, lho.

 

Makan permen karet

Trik yang satu ini harus dilakukan hati-hati ya. Biar enggak ketahuan. Hi-hi-hi. Tapi mengunyah permen karet bisa merangsang otak bekerja dan kantuk pun hilang.

 

Bikin catatan

Menulis adalah cara paling efektif membuat otak terus bekerja. Selipkan kertas bekas diantara buku, dan mulai bikin catatan. Terserah catatan apa aja, misalnya catatan soal rencana mingguan kita, rancangan proposal program osis, menghitung pengeluaran. Kalau kita suka  bikin cerpen, bisa juga potongan cerita atau outline karya kita.

 

Ramalan Zodiak 2014: Leo, Jangan Terus Lihat Ke Belakang


Banyak hal mengejutkan yang positif terjadi sama kita. Itu karena, tahun ini bisa jadi jadi tahun emas buat Leo (24 Juli-23 Agustus)! Apa yang sudah kita kerjakan selam tahun-tahun sebelumnya akan mulai memberikan hasil positif. Akan ada banyak kesempatan yang datang dan bisa membawa kita pada kesuksesan. Karena itu, Leo akan dihadapkan pada banyak tantangan baru yang mungkin bikin kita harus berusaha lebih dari biasanya.

 

Di sisi lain, kita jadi orang yang lebih bisa diandalkan oleh teman-teman dan keluarga. Kita mungkin akan merasa jadi superhero, tapi jangan biarkan itu bikin kita terpeleset. Karena penting banget buat selalu punya ‘me time’ agar semuanya berjalan lancar. Yang penting jangan terus melihat ke belakang. Lebih baik terus melangkah dan menantikan hal-hal seru yang akan datang selanjutnya.

 

In love

Siap-siap menghadapi banyak hal seru sekaligus tes tahun ini. Hubungan sama si dia akan sempat merenggang gara-gara sama-sama enggak paham apa yang diinginkan. Enggak perlu terus berdebat, bicara dengan pikiran dingin bisa jadi solusi yang oke. Coba juga lakukan hal-hal baru seperti ide nge-date seru yang sebelumnya enggak pernah kita lakukan.

 

Bagi yang masih single, gunakan bakat dan kelebihan yang kita punya supaya kita jadi lebih menarik. Di pertengahan tahun, energi dari Leo akan makin kuat dan bikin kita tambah menarik khususnya di dekat ulang tahun kita. Saat kita sudah menemukan seseorang yang dirasa klik, jangan terlalu banyak mikir, alias coba dulu aja. Apalagi kalau kejadiannya dekat ulang tahun kita, sepertinya pertanda baik tuh! Hi-hi-hi….

 

At school

Menjalin networking dan bikin diri kita makin eksis akan jadi hal yang penting di tahun 2014. Dengan kata lain kita mesti bisa bersosialisasi dengan lebih baik agar makin sukses di sekolah. Baik dalam pelajaran atau pun pertemanan. Tahun ini, kreatifitas dan kerja keras kita akan tampil secara maksimal soalnya kita dapat kesempatan mengerjakan banyak hal keren.

 

Dengan sedikit keberuntungan dan sikap yang selalu positif, kita bisa meraih banyak kesuksesan. Meski pun Leo adalah pribadi yang kuat, terlalu banyak menjadikan segala sesuatunya kompetisi yang sengit akan merugikan diri kita sendiri pada akhirnya. Serius tentu harus, tapi tetap dibawa fun, dong.

 

Dua Tahap Berhenti Jadi Pembully


Mengubah kebiasan mem-bully memang enggak gampang, tapi bukan berarti enggak mungkin. Asal kita berniat tulus, sadar dan mau memahami, pasti bisa, kok. Ingat, enggak ada satu alasan pun yang membenarkan bullying. Setelah tahu penyebabnya, yuk kita berubah!

 

Step 1: self reflection

Empati dan simpati

Renungkan apa yang sebenarnya kita rasakan saat mem-bully. Apakah bahagia atau  sebenarnya ada rasa takut dan iba yang muncul dalam diri kita? Coba tempatkan diri kita dalam posisi dia dan bayangkan semua rasa malu dan sakit hati yang dia alami. Tanamkan dalam pikiran kita kalau semua orang itu sama. Hargai perbedaan sebagai hal unik. Bukan kekurangan yang harus kita cemooh.

 

Sadari akibatnya

Mungkin bagi kita, menjahili dan menertawakan orang itu hal sepele, tapi enggak bagi si korban. Apa yang kita lakukan itu bisa jadi mengubah hidupnya karena meninggalkan sakit hati dan rasa malu yang mendalam. Dia jadi rendah diri dan hidupnya enggak tenang karena khawatir akan di-bully setiap hari. Akhirnya jadi malas sekolah dan masa depannya suram. Bahkan yang lebih parah lagi memutuskan buat bunuh diri seperti yang sudah banyak terjadi.

 

Step 2: Do it!

Kontrol diri

Setiap kali kita merasa iri dan emosi melihat kesuksesan atau tindakan dia, berlatihlah untuk mengendalikannya. Tarik napas panjang dan langsung jauhi dia. Menghindar agar enggak melihat dia bisa jadi hal yang baik. Alihkan juga perhatian kita pada hal-hal yang lebih menyenangkan seperti mencari teman dan hobi baru melalui ekskul atau kegiatan baru yang positif.

 

Jauhi teman-teman yang suka nge-bully

Berteman dengan pem-bully enggak akan membawa hal baik buat diri kita. Yakin deh, masih banyak teman lain yang lebih baik dan asik. Kalau perlu, coba berteman dengan orang yang biasa kita bully agar kita bisa lebih paham bagaimana rasanya jadi mereka. Siapa tahu mereka ternyata asik dan banyak hal keren yang bisa kita pelajari dari mereka.

 

Minta bantuan

Kalau kita terus diancam sama geng bullying yang kita jauhi, curhat saja pada ortu atau guru konseling dan minta solusi dari mereka. Atau kalau mengalami bullying di rumah, kita juga bisa kok curhat sama guru konseling atau orang dewasa yang cukup dekat dengan kita. Misalnya, guru, paman atau tante, orang tua sahabat kita atau bahkan psikolog. Siapa tahu mereka bisa membantu kita lepas dari trauma bullying di rumah dan mengubah kebiasaan kita mem-bully.

 

Minta maaf

Kumpulkan keberanian dan minta maaf dengan tulus. Jangan memaksanya buat langsung memaafkan kita. Kalau tindakan bullying yang kita lakukan cukup parah dan sering, mungkin dia enggak bisa langsung memaafkan. Terima saja reaksi apa pun yang dia berikan. Jangan emosi. Sabar, adalah kata kuncinya. Kalau kita terus menunjukkan niat baik, lama-lama dia juga pasti paham.

 

7 Kunci Menjadi Orang Yang Bahagia Seumur Hidup


7 Kunci Menjadi Orang Yang Bahagia Seumur Hidup

Kebahagiaan adalah sesuatu yang bisa diciptakan, bukan hanya diperoleh instant. Dan mereka yang berbahagia adalah orang-orang yang tidak hanya duduk menunggu, tetapi mereka yang mau belajar dan berusaha meraih kebahagiaan itu sendiri.

Kadang terbersit di benak, bahwa harus ada uang terlebih dahulu untuk menjadi bahagia. Nyatanya, sebagian kebahagiaan memang bisa dibeli dengan uang, sebagian besar lainnya TIDAK. Apabila Anda ingin menjadi orang yang bahagia sepanjang hidup, inilah yang harus Anda lakukan.

Tidak pernah menghindari masalah

Orang yang bahagia tidak pernah sembunyi atau menghindar dari masalah. Mereka selalu mencari jalan keluar demi menyelesaikan masalah tersebut. Mungkin terkadang permasalahannya terlampau sulit, sampai-sampai tak bisa berdiri tegak kembali, dan terpaksa harus merangkak untuk menyelesaikannya. Namun, hanya dengan cara itulah, pada akhirnya solusi dapat ditemukan dengan efektif, dan perlahan masalah menghilang dalam atmosfer kerja keras tersebut.

Tidak usil akan urusan orang lain

Orang yang bahagia bukan orang yang usil mengurusi masalah orang lain. Mereka peduli, bersimpati, berempati, namun tidak akan usil mengurusi masalah dan mencampurinya. Tidak mudah menghakimi, dan akan menjadi pendengar yang setia, yang bersedia berbagi pikiran.

Umumnya mereka juga tidak berpikir negatif, sehingga tetap menjaga ketenangan pikiran dengan mengontrol diri sendiri.

Kebahagiaan mereka tidak bergantung pada orang lain

Orang yang bahagia, tidak pernah bersandar sepenuhnya pada orang lain. Kebahagiaannya diciptakan, bukan bergantung pada orang lain. Mereka tidak membutuhkan izin dari orang lain untuk bahagia, karena mereka yang memilih kebahagiaan itu sendiri.

Bahkan dalam kekurangan, dalam ketidaksempurnaan, bahagia itu bisa kapan saja tercipta. Tidak di dalam kelimpahan harta, tidak di dalam kemewahan hidup, dan mungkin dalam kesederhanaan saja.

Mereka menjauhi orang-orang yang selalu berpikiran negatif

Sangatlah penting tetap menjaga diri di lingkungan orang yang berpikiran positif. Manfaatnya banyak, karena akan membuat diri menjadi lebih seimbang dan tidak mudah terseret dalam hal-hal negatif.

Anda akan merasakan manfaatnya ketika berada di lingkungan positif di mana ada kreativitas, semangat, ambisi, dan kenyamanan di setiap langkah Anda.

Memaafkan dan melupakan

Orang yang bahagia menjalani hidup dengan memaafkan kesalahan orang lain, dan kemudian melupakannya. Mereka tidak membiarkan kesalahan tersebut mengakar di dalam hati dan menjadi dendam yang sama sekali tak akan pernah ada habisnya. Kemarahan yang muncul berkat sebuah kesalahpahaman atau perselisihan, lambat laun lenyap tanpa harus mengganggu masa depan dan menimbulkan rasa khawatir.

Tidak mengurusi masalah pribadi orang lain

Mereka punya banyak teman, tetapi tidak akan repot-repot mengurusi masalah pribadi orang lain. Hidup akan terasa lebih damai karena pertemanan menjadi sebuah hubungan yang sangat murni dan menyenangkan. Tanpa bingung soal masalah pribadi, hubungan pertemanan bisa menjadi lebih netral.

Mereka tidak pernah membalas

Orang yang bahagia tak pernah berpikir untuk membalas luka atau sakit hati yang ditimbulkan orang lain. Seperti poin di atas tadi, mereka akan memaafkan dan melupakan, seolah-olah hal itu tidak pernah terjadi, dan tak pernah membebani diri.

Terkadang memang membutuhkan waktu yang lama untuk melakukannya. Tetapi, hal ini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan.

Untuk menjadi orang yang bahagia, Anda harus bisa move on. Melupakan segala masa lalu yang menghantui dan menyakiti hati. Jadi, apakah Anda akan membebaskan diri dari semua masalah, dendam, sakit hati dan menyambut kebahagiaan Anda sendiri? Ini adalah pilihan Anda.

Jadilah Seperti Berlian, Kuat Dan Berkilau


Jadilah Seperti Berlian, Kuat Dan Berkilau

Apakah Anda termasuk pengagum berlian? Kemilaunya selalu indah dan menggoda mata. Kehalusan detail lekuk yang muncul membuat berlian semakin menarik jika dilihat. Dan untuk menjadi sebuah berlian yang menarik ada suatu proses yang sering kali luput dari perhatian banyak orang. Padahal proses tersebut sangat penting, dan bisa dibilang hal yang paling penting karena tanpa proses itu berlian tak kan indah dan berharga di mata semua orang.

Jika saja berlian hanya berbentuk batu yang tak beraturan dan tak berkilau, apakah Anda masih akan memamerkannya pada teman-teman Anda? Apakah di atas cincin pernikahan ditahtakan berlian sebagai lambang keabadian? Tentunya tidak akan demikian. Berlian berawal dari sebuah batu yang bentuknya sangat tidak beraturan, banyak bagian tajam. Namun kemudian para pengrajin membentuknya sedemikian rupa, menggosoknya agar berkilau. Melalui proses penempaan yang cukup lama dan berat untuk menjadi sebuah berlian yang cantik dan berharga.

Demikian juga Anda, yang juga mengalami berbagai proses di dalam hidup. Anda berawal dari seseorang yang tidak tahu, mengalami berbagai hal sedih dan bahagia, dari situ Anda menjadi tahu dan mendapatkan pengalaman baru. Proses itu berulang di dalam keseharian Anda, hanya kejadiannya saja yang tidak pernah sama. Namun Anda seperti batu yang ditempa untuk menjadi berlian.

Saat ini mungkin Anda sedang dalam kondisi yang buruk, kondisi keuangan yang tidak baik, serba mepet mungkin. Tak banyak relasi yang dapat membantu, dan mungkin hanya beberapa orang yang masih mau mengenal Anda, sedangkan yang lain hanya datang ketika Anda berbahagia. Belum lagi nuansa hujan yang mewarnai kesibukan Anda membawa oleh-oleh demam dan flu, sehingga kerja Anda tidak bisa maksimal.

Lelah memang menghadapi kondisi semacam itu, namun jangan pernah lupa. Sebuah berlian melewati proses yang hampir sama buruknya dengan Anda. Tak dengan mudah berlian menjadi dikenal dan digandrungi semua orang. Jika dipikir sekali lagi, berlian hanyalah batu biasa yang menjadi istimewa karena ditempa dan diasah sehingga berkilau dan indah. Begitu juga Anda, yang tak jauh beda dengan berlian, jika ingin menjadi seseorang yang sukses, banyak hal harus Anda lalui terlebih dahulu. Barulah Anda bisa menjadi seperti berlian, berkilau dan dicintai banyak orang.

Do All You Can To Make Your Dreams Come True

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

www.immodiumabuser.com

AS I TOLD THE GIRL THAT I LOST MY VIRGINITY TO, THANKS FOR LAUGHING AT ME HERE TODAY.

Minura's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gman's Galaxy

The blog of a teenage lyrical rapper and multi-interest artist

GRoW UP CLINIC

In 1,000 days Your Children, You can change the future. Our Children Our Future

otomotif dan herbal

semoga bermanfaat

proleevo

Luntang-lantung yuk...

Bente Haarstad Photography

This site is mainly about pictures, from the middle of Norway. Click a picture to read posts.

Shimmerlight Story

Give your all to me, I'll give my all to you

IUFFiction

Because imagination is ulimited

UD3d Rajo Bagindo

Hanya orang biasa......

mtmaulana

Positive Thinkring Positive Spirit

Caffe Motor Indonesia

Indonesian Motorcycle Culture | Cafe Racer | Classic Motorcycle | Kustom Kulture | Street Fighter | Bobbers | Japstyle | Choppy Cub | Event | Profile | Custom Bike | And Many More

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing...

Story of Ms. Witch and Mr. Clown

Nama Saya Alas Nuwoyo Putro. Setiap manusia memiliki banyak tempat untuk menceritakan kisah-kisahnya. Ini adalah tempat dimana kisah-kisah Saya diceritakan.

Rizqi Fahma on Wordpress

Think Something, Write Something, Do Something

Abi65's Blog

free Market Idea is a True

Wetan Sumur

@quthubm personal blog

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 618 pengikut lainnya.