Latest Event Updates

Motorcross Khusus Pembalap Off-road Cilik!

Posted on

Mengenalkan anak masa kini pada balapan garuk tanah alias motocross bisa dimulai lewat tunggangan yang satu ini. Yaps! Kawasaki KLX110 versi 2014 memang berukuran kecil, sehingga cocok untuk bocah umur 8 tahun ke atas. Wah, pas nih buat yang pengen menjajal balap off-road!

Mesinnya pun lumayan untuk ukuran bocah, karena kapasitas ruang bakarnya cuma 111 cc dan memiliki posisi silinder tidur. Mirip sama motor bebek di Indonesia. Bahkan sistem pembakaran bahan bakarnya masih menggunakan karburator dan memiliki transmisi semi otomatis 4 percepatan tanpa kopling di tangan kiri.

Uniknya, Kawasaki menambahkan sebuah limiter putaran gas, bisa dikunci pada posisi tertentu bila tidak menghendaki sang anak ngebut terlalu cepat. Ini penting buat pembalap muda yang masih benar-benar pemula. Pengeremannya cuma drum brake tapi diyakini mampu menghentikan motor secara sempurna.

Harganya? Dilepas 1.673 Euro di Eropa, atau sekitar 22,6 juta Rupiah. Wuaaaah mahal juga ya..!

Buggati Bakal Luncurkan Hypercar Terbarunya

Posted on

Sebelum penerus Bugatti Veyron muncul, pabrikan asal Perancis ini tengah dalam tahap pengerjaan hypercar terbaru mereka, Grand Finale. Sebuah mesin berotot kekar dengan 1.500 tenaga kuda yang sepertinya akan melewati batas tertinggi kecepatan yang pernah dicapai Bugatti Veyron Super Sport, 430.98 km/jam.

Bugatti mengisyaratkan hypercar ini akan muncul perdana di tahun depan. Mengambil spesifikasi performa yang sama dengan Veyron Super Sport, Grand Finale akan menerapkan ‘diet’ ketat agar mengurangi bobot menggunakan bahan karbon fiber.

Pada performa, olahan ‘jantung’ pacu meningkat drastis, Super Sport hanya punya 1.184 HP, sedangkan 1.500 HP adalah target yang harus bisa dicapai mesin W16 dengan empat turbocharger. Sayangnya, Bugatti masih belum ingin menggunakan tenaga bantuan dari mesin elektrik.

Namun ada beberapa masalah yang masih harus diselesaikan, seperti ban misalnya. Meladeni kecepatan yang mirip dengan kereta api peluru dari Jepang tidak bisa sembarangan, teknologi ban untuk kebutuhan seperti ini harus benar-benar diuji.

Apalagi hanya konglomerat kelas atas yang sepertinya mampu menjadikan mobil ini salah satu penghuni garasi mereka, karena harga Grand Finale mencapai 76,4 miliar Rupiah

Stres Teman Menginap

Posted on

Saat teman dari luar kota datang menginap, kadang rutinitas Anda jadi terganggu. Bagaimana cara mengatasinya?

 

  • Tidak harus ditemani.

Rasa wajib untuk selalu menemani pasti ada. Jadi sebaiknya sebelum ia datang menginap….katakan saja bahwa Anda tidak bisa selalu menemani karena ada aktivitas yang tak bisa ditinggalkan.

  • Berbagi tanggung jawab.

Sebagai tuan rumah, jangan pernah merasa kalau Anda harus mengerjakan semua pekerjaan. Sama halnya bila Anda menjadi tamu, janganlah berdiam untuk menunggu dilayani. Bantulah tuan rumah dalam melakukan tugasnya, tawarkan bantuan seperti menyiapkan sarapan mungkin?

  • Rencanakan.

Hal ini cukup penting, yaitu menanyakan berapa lama tamu Anda akan menginap. Apakah mereka sudah punya rencana sendiri? Tempat apa saja yang ingin dikunjungi? Bantu mereka dalam merencanakan rute pergi dan berikan alternatif transportasi. Dengan begitu Anda bisa lebih memiliki waktu untuk diri sendiri.

  • Jelaskan aturannya.

Setiap rumah memiliki aturannya masing-masing, begitu juga Anda dengan kebiasaan di rumah Anda. Seperti jam malam yang berlaku di perumahan atau pun keluarga Anda yang tidak menyukai alkohol maupun asap rokok berada di dalam rumah. Pastikan teman Anda mengetahui semua hal ini sebelum menginap ya.

 

 

Pare Anyar di Puncak Sajikan Masakan Sunda Murah Meriah

Posted on

detail berita

INGIN melepas rindu akan masakan kampung khas Sunda? Mampir saja ke Pare Anyar. Makanan yang selalu segar dengan harga amat terjangkau menjadi kelebihan restoran di bilangan Puncak ini.

Hari libur maupun hari kerja kawasan Puncak, Jawa Barat, tak kenal kata bebas macet. Bila Anda kebetulan mengalami, segeralah isi perut di salah satu restoran yang cukup menarik perhatian dengan jargonnya, ”Jangan Kaget Kalau Murah”. Restoran Pare Anyar namanya. Terbayang masakan Sunda yang lezat dengan lalapan yang segar.

Muncul pula pikiran di benak, umumnya restoran Sunda penyajiannya cukup lama. Kalau memesan ikan, bukan tidak mungkin ikan ditangkap dulu dari kolam demi menjaga kesegaran. Ketimbang harus menembus kemacetan yang lebih lama, Pare Anyar pun dipilih sebagai tempat makan siang kala itu. Pelataran parkirnya cukup penuh. Di satu sisi susah cari parkir, namun di sisi lain ini menandakan restoran ramai pengunjung alias makanannya enak.

Benar saja, area teras depan dipenuhi beberapa pengunjung. Seorang pelayan menyuruh mengambil tempat di bagian dalam. Tapi, begitu akan masuk, ada antrean di depan pintu. Oh, rupanya mereka sedang antre mengambil makanan prasmanan.

Baguslah, itu berarti tak perlu menunggu lama untuk memesan makanan. Baru saja mencari tempat, terdengar teriakan ”nasi habis”. Tak lama seorang pelayan mengganti nasi. Konsep prasmanan memang sengaja diusung restoran ini.

Ada beberapa lauk yang ditampilkan, lengkap dengan sayuran, nasi, dan kue-kue. Untuk nasi saja ada dua macam, nasi liwet dan nasi putih. Sementara sayurannya diletakkan di meja terpisah dengan lauk-pauk. Ada sayur asem, tumis pare, tumis daun sampeu teri, karedok, tumis oncom, dan sebagainya. Di meja lain ada ayam goreng, pais atau pepes seperti pepes jeroan ayam, pepes lauk emas, pepes jamur, tak lupa tahu dan tempe goreng serta tempe bacem.

Lalapannya terlihat segar: selada, terung hijau, wortel rebus, dan mentimun. Jangan lupa mengambil sambalnya, ada sambal tomat dan sambal terasi. Hmmmeni raos! Minumnya cukup teh tawar yang dibagi-bagikan pelayan.

Nasi masih hangat, lauknya enak, sehat, dan banyak pilihan. Lalapannya segar, sambalnya pedas mantap, minumannya teh panas, ini baru namanya makan siang. Untuk pembayarannya, pelayan akan mendatangi meja ketika kita telah mengambil makanan dan mencatatnya agar tidak lupa apa saja yang sudah diambil. Bisa juga seluruh urusan catat-mencatat dilakukan selepas makan.

Jadilah Linda percaya diri membuka usaha rumah makan berbasis masakan kampung khas Sunda. Agar tidak bosan, maka menu-menu yang ditampilkan selalu berganti setiap hari.

Khusus weekend punya menu spesial seperti nasi bakar, kue ali, dan cilok. Jajanan tersebut sekarang jarang ditemui.

Pare Anyar yang berarti nasi dari beras yang baru ditumbuk, sekaligus menjadi tempat bagi Linda memuaskan hobinya. Sejak dulu ia gemar mengumpulkan barang-barang antik. Pantas saja, sudut-sudut restoran ini tak lepas dari kehadiran barang jadul seperti radio antik ataupun keramik-keramik tempo dulu. Untuk menghibur pengunjung, khusus di malam Minggu, ada live music dan buka hingga pukul 23.00 WIB.

Pare Anyar mengusung konsep kehangatan dan kenyamanan seperti berada di rumah sendiri. Terlihat dari ornamen kayu cokelat, tema alam, dan batu yang menghiasi ruangan. Sukses berbisnis di Puncak, Linda berani mendirikan cabang pertama Pare Anyar di kawasan Sentul yang menempati sebuah ruko berkapasitas 60 orang. Restoran ini umumnya dikunjungi oleh mereka yang tengah wisata ke Puncak dan karyawan kantor setempat, termasuk karyawan hotel.

Hari libur bisa dipastikan hilir mudik pengunjung Pare Anyar semakin tinggi. Tertarik bersantap di sini? Tak perlu menyiapkan uang banyak. Per orang hanya dikenakan bayaran antara Rp15.000–35.000

Merogoh Kocek Dalam Membeli Kurma Nabi

Posted on

detail berita

BERBUKA puasa, paling disarankan dengan kurma. Buah asal Timur Tengah ini memang dinilai mampu mengembalikan stamina usai berpuasa, seperti juga ditawarkan di Arabian Night FoodFest.

Jika Anda termasuk penggemar kurma, sambangi saja Arabian FoodFest di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Segala jenis kurma dijajakan salah satu stannya, yakni Syarifah Banun.

Demi menjaga keasliannya, buah kurma yang dijajakan ini didatangkan langsung dari negeri asalnya. Maka jangan heran saat membelinya, Anda akan merogoh kocek lebih banyak. Sang pemilik menjamin kualitas rasa dan aroma produknya.

Kurma yang bagus harus ada guratan-guratan kecil di kulitnya. Kurma nabi, yang memiliki guratan paling jelas dilihat.

dari semua jenis kurma yang dijual, kurma nabi menjadi yang termahal. Tampilannya juga terlihat paling mencolok. Kurma nabi pun tidak berserat.

Kurma Syarifah Banun ditawarkan dengan harga mulai dari Rp40 ribu hingga Rp 400 ribu per kilogramnya.

Rasakan Sensasi Nonton Layaknya di Bioskop Dengan Cinemizer…

Posted on

Bisa bayangin nggak gimana asyiknya memiliki bioskop di rumah sendiri? Apalagi dengan budget yang minim? Kini, semua impian tersebut bisa diwujudkan dengan hadirnya Cinemizer dari Carl Zeiss.

Hanya dengan memakai kacamata yang telah mengemas dua layar yang masing-masing memiliki resolusi 870×500 piksel atau dengan total 1740×1000 piksel pada perangkat laptop, komputer, iPhone dan lainnya kamu udah bisa merasakan sensasi menonton layaknya di bioskop.

Ukuran layar yang diproyeksikan ke mata kita berukuran setara dengan layar 40 inci dari jarak 2 meter dengan aspek rasio 6:9. Ada juga pengaturan dioptre bagi kamu yang memakai kacamata, maksimum -5 dan +2. Yang menarik lagi, Cinemizer udah dilengkapi dengan konektivitasnya.

Dengan adanya input HDMI, HDMI 1.4 dan AV-in, Cinemizer bahkan bukan hanya dapat dihubungkan komputer, laptop, atau iPhone aja tapi ke banyak perangkat seperti Blu-Ray Player, Xbox 360, PS3 dan sebagainya. Bahkan Cinemizer juga sudah dapat menampilkan tayangan 3D melalui koneksi HDMI 1.4. Bagi pengguna produk keluaran Apple, Zeiss menyediakan aksesori dengan adapter 30-pin untuk menyambungkan iPhone dengan Cinemizer.

Untuk baterainya, bisa bertahan hingga enam jam pemakaian saat digunakan dengan iPhone atau terkoneksi menggunakan kabel AV. Jika menggunakan koneksi HDMI, daya tahannya menurun tajam menjadi sekitar 2,5 jam saja. Sedangkan untuk audio, kamu bisa menghubungkan speaker atau headphone melalui jack 3,5mm yang tersedia.

Masih ada keunggulan lain? Yap, Cinemizer juga bisa digunakan untuk keperluan sinematografi, fotografi, kedokteran gigi dan belajar di kelas. Oh ya, produk ini dipasarkan dengan harga sekitar 7 juta rupiah.

My Room, My Sanctuary

Posted on

Kamar adalah tempat paling aman untuk melakukan apa aja. Seandainya dia bisa ngomong, waaah, bisa bocor semua rahasia kita. Udah mulai bosan sama penampilan kamar yang gitu-gitu aja? Yuk, re-decor kamar kita supaya mood jadi lebih asyik.

 

Bintang Kecil, di Langit yang Tinggi…

Ngebayangin tidur di alam terbuka sambil ngeliatin bintang di langit… Uuuh, kayaknya oke banget tuh. Tinggal tempelin glow in the dark berbentuk bintang atau benda langit lainnya di langit-langit kamar. Pas lampu kamar dimatikan, taraaa, ada banyak bintang-bintang yang bersinar terang seperti di langit luar sana.

 

Color Your Life

Nih dia cara paling cepat buat mengubah keseluruhan suasana kamar. Ganti aja cat kamar kita. Atau kalau kamar kita kebetulan pakai wallpaper, mari berburu wallpaper baru. Kita juga bisa mencat dinding dengan warna yang berbeda-beda untuk tiap sisinya. Atau kalau jago gambar, kenapa enggak bikin graffiti sekalian… Pokoknya, keluarkan semua kreativitas kita.

 

Bongkar Pasang…

Bosan tidur menghadap jendela? Atau bosan melihat susunan kamar yang sejak lahir enggak pernah berubah? Dipindah, dong… Misal, arahkan meja belajar ke dekat jendela, agar saat kita sedang jenuh belajar, kita bisa melihat-lihat pemandangan di luar. Nah, untuk point ini kita butuh kekuatan sakti teman-teman, nih. Enggak sanggup euy, kalau pindahin sendiri.

 

Do-It-Yourself!

Mumpung sekalian lagi mendekor ulang kamar, jangan lupa untuk ikut mengganti korden kamar. Kalau biasanya jendela kita ditutupi korden motif bunga-bunga, sekali-sekali bisa kita ganti dengan korden motif asimetris atau polkadot. Oh ya, biar perubahan lebih maksimal, ganti juga bedcover kita. Coba berkreasi bikin korden atau bedcover ala DIY (Do It yourself). Coba tanya mama, pembantu, nenek, tante, teman, atau siapa aja yang bisa jahit untuk membantu kita.

 

 

Our little touch

Ini dia sentuhan akhir yang bikin kamar kita jadi ‘kamar kita’. Pilih pernak-pernik penting seperti lampu meja, sofa, jam dinding, karpet, dan lukisan, yang cocok sama kepribadian kita. Tambahkan juga segala sesuatu yang ‘kita banget’. Misal kita bisa menempelkan scrapbook foto teman dan keluarga kita. Atau tempelkan poster dan aksesori-aksesori kita di dinding. Buat yang hobi melukis, coba manfaatkan satu sudut untuk pamer kemampuan, mahakarya tuhhh… Pokoknya, terserah kita deh mau bikin apa aja di kamar kita. Quote of the day-nya adalah, “This is my room.”