Pabrik Mie Instant Lokal Terbesar! Gak Nyangka Banget Indofood


tumblr_mgaqtfgg9t1ri4t40o1_500

Hai friends & family, ladies & gentlemen. Di postingan kali ini, dengan rasa penasaran yang sangat tinggi. Gw akan mendatangi salah satu pabrik mie instant yang paling famous, jadi gw akan mendatangi pabriknya Indofood. Selain mendatangi pabriknya gw juga akan mencicipi salah satu varian rasa mie instant terbaru mereka.

Jadi sekarang gw sudah sampai di PT. Indofood Sukses Makmur Tbk di kawasan jalan Raya Medan– Tanjung Morawa Km 18,5 Deli Serdang.

Sebelum masuk ke area pabrik, mbak dari PT Indofood CBP menjelaskan aturan yang harus kami patuhi selama berkunjung. Kami hanya diizinkan melihat dari kaca & dilarang mengambil gambar atau memotret. Enaknya niih… selama presentasi di ruang pertemuan, kami boleh mencicipi Indomie goreng rendang sepuasnya.

PT. Indofood tuh, produsen berbagai jenis makanan & minuman. Untuk produk mie instant nya antara lain pop mie, sarimi, supermie, mie telur cap 3 ayam, pop bihun yang diproduksi disini!

Pabrik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia ini didirikan pada tahun 1990 oleh Sudono Salim dengan nama Panganjaya Intikusuma yang pada tahun 1994 menjadi Indofood. Perusahaan ini mengekspor bahan makanannya hingga Australia, Asia, dan Eropa.

389045_413821291987454_1516107717_n

Saat keliling pabrik, kami beberapa kali berhenti melihat – lihat proses pembuatan mie instant. Mbak dari PT, Indofood juga menjelaskan mengenai proses tersebut. Sempat nih waktu lagi jalan, tiba – tiba berhenti melihat beberapa tong besar yang menarik perhatian dengan asap mengepul diatasnya. Ternyata tong besar itu isinya adalah mie instant kadaluarsa yang dibakar.

Ooohh…. 😮

Hal lain yang membuat takjub adalah pengepakannya. Mulai dari sudah jadi & siap dibungkus. Mie instant itu tersebar di berbagai mesin produksi, baik yang manual maupun yang automatic. Once in a lifetime experience lho. Bisa kunjungan ke pabrik Indofood!

Oooohhh….. lagi dong! 😮

Thank you so much untuk semuanya yang udah nonton. Jangan lupa di like & juga follow my blog.

See You On My Next Post!

7 replies to “Pabrik Mie Instant Lokal Terbesar! Gak Nyangka Banget Indofood

    1. iya. aq ksna dalam acara hiperkes. untuk nengok kebersihan suatu produk sma keselamatan kerja para pekerja pabrik. skalian jlan2
      hehehehe 🙂

      Suka

  1. Assalamualaikum wr wb kami bersama ibu2 arisan rw 06 asrama brimob kedaung pamulang tangsel ingin mengunjungi pabrik indofood terutama indomie ,kami hampir setiap hari mengkomsumsi .kami ingin mengetahui produksi secara langsung

    Suka

    1. setau saya pabrik indofood tidak terbuka untuk umum. sebelum mengunjungi pabrik indofood pihak kampus saya buat janji dengan pabrik tersebut dan menjelaskan tujuan kedatangan kami. tujuan kedatangan kami kesana memang berhubungan dengan mata kuliah makanya kami ke pabrik indofood. sebaiknya anda buat janji dulu kalau memang ingin masuk ke pabrik indofood. 😀

      Suka

    1. caranya datangi saja kantor pabriknya. kalau tidak mengerti tanya saja pada satpam nya. kalo dulu saya bisa factory visit kesitu karena sudah diurus oleh pihak kampus.

      Suka

Komentar ditutup.

close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star