Jogja In 120 Hours!


I am so excited to explore Jogja. I quickly fell in love with how much beautiful scenery was waiting me in Jogja. So, here are my recommended destinations on what to do when visiting Jogja:

Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan bekas tambang batu kapur yang menghasilkan guratan pemandangan. Tangga batu kapur disini dipahat langsung yang dapat memudahkan kita menuju ke puncak tebing dan menikmati pemandangan Jogja yang hijau.

Hutan Pinus Mangunan

Dikawasan ini terdapat puncak Becici dimana kita bisa melihat pemandangan hijau di bukit Pangguk. Kamu akan mendapatkan pemandangan alam yang dramatis dari gunung Sewu. Di hutan pinus Pengger tersedia gazebo, hammock, tempat ibadah muslim dan toilet. Dari bukit Mojo kalian akan melihat hijaunya gunung Sewu. Di tebing Watu Mabur ada beberapa spot yang bisa digunakan untuk foto – foto dan area camping. Bukit Watu Lawang hanya terdapat bongkahan batu kapur untuk berpose menikmati pemandangan. Kebun buah Mangunan disini hanyalah terdapat pohon rambutan dan belimbing serta gardu pandang saja.

Candi Cetho

Candi ini bentuknya seperti gapura di Bali, Untuk mencapai candi ini kamu harus menaiki anak tangga karena disanalah kalian akan melihat indahnya bunga bermekaran dan patung yang menyerupai manusia.

Bagi wisatawan yang ingin memasuki candi ini diwajibkan untuk memakai kain kampuh (batik) sebagai rasa hormat pengunjung kepada tempat ibadah agama hindu.

Lanjut menuju gapura pertama terlihat taman rumput hijau serta gapura berundak dan pagar batu yang membentang menghalangi bangunan di kawasan candi cetho.

Naik ke teras ketiga terdapat relief yang dipagari rantai sebagai batas pengunjung.

Naik lagi keatas kalian akan menemukan bentuk batu persegi yang bertumpuk rapi dan besar. Inilah yang dinamakan candi cetho.



 Goa Pindul

Keunikan dari goa ini yaitu mengalir sungai bawah tanah didalamnya. Untuk menyusuri goa ini diperlukan peralatan standard keamanan berupa rompi & pelampung.

Untuk menyusuri goa ini harus berkelompok yang nantinya akan dipandu oleh seorang petugas khusus yang nantinya akan menarik pelampung rombongan sekaligus menjadi pemandu wisata.

Masuk kedalam goa akan disuguhkan oleh beberapa stalagtit dan stalagmit yang indah. Air didalam goa ini sangat tenang jadi tidak perlu khawatir. Disini juga terdapat satu spot dimana sinar matahari dapat masuk.

Lava Tour Merapi

Bagi wisatawan yang ingin mengikuti tour ini kalian akan diajak menyusuri kaki gunung merapi dengan menggunakan jeep.

Disini juga terdapat mini museum sisa hartaku yang akan membuat kalian terdiam menyaksikan langsung saksi bisu letusan gunung merapi.

Disini juga terdapat banker kali adem dan menyaksikan langsung gunung merapi dari kejauhan yang didalam banker tersebut berfungsi sebagai tempat penyelamatan diri saat terjadi erupsi.

 Candi Borobudur

Tips buat kalian yang ingin memasuki area candi ini agar disarankan untuk memakai payung atau topi soalnya panas banget. Disini juga terdapat kereta keliling serta banyak lorong penjualan suvenir.

 

That’s all for this post. I can’t wait to hear about how your experienced in Jogja. See you on my next post!

Iklan

2 pemikiran pada “Jogja In 120 Hours!

Komentar ditutup.