Category: Friday Personal Secret



Image result for animasi grapari telkomsel

Sudah lama sekali Telkomsel menjadi teman setia Gw. Sejak hape low end alias HP yang cuma bisa telfon dan SMS, sampai HP touch screen yang support jaringan 4G LTE seperti sekarang ini. Nomor yang Gw gunakan sejak dahulu sama sekali tidak berganti karena setianya dengan provider ini.

Kenapa Gw menggunakan Telkomsel? Karena Telkomsel sudah terbukti kecepatan providernya. Bahkan sinyalnya tidak gampang hilang kalau sedang ke luar kota, contohnya ke Bukit Lawang, Tangkahan dan Berastagi. Jadi, meskipun sedang tidak berada di pusat kota Binjai, Gw tetap terhubung ke internet dan bisa melakukan sms maupun telfon.

Untuk internetan, biasanya Gw selalu membeli kartu perdana Telkomsel 4G LTE. Gw rasa lebih hemat begitu. Apalagi smartphone Gw support untuk dual SIM. Namun kadang terasa sayang karena kondisi baterai yang terus dicabut paksa karena memasukkan kartu perdana internet. Daripada beli pulsa dan cuma dapat jaringan 3G, mending beli kartu perdana 4G. Begitu batin Gw.

Gw semenjak membeli kartu perdana Telkomsel 4G dan dapat diakses di Binjai maka Gw mengutarakan ingin mengupgrade ke 4G LTE. gw akhirnya pergi ke Grapari Binjai dan dipersilahkan untuk menyebutkan nomor Telkomsel yang akan diubah dengan bantuan satpam lalu diberi nomor antrian. Lalu diwajibkan untuk mengisi formulir and don’t forget bring your identity. Tidak perlu menunggu lama, Gw langsung dipanggil. Mas Customer Servicenya meminta KTP dan mengingatkan bahwa pastikan semua nomor penting telah di copy paste ke Smartphone. Ada satu hal yang bikin gw penasaran sampe sekarang kenapa di dalam formulir meminta nama Ibu kandung? setelah kurang dari 10 menit, kartu 4G LTE Gw sudah bisa digunakan. Dan satu hal yang perlu diingat saat mendapat bonus kuota 10 GB tidak termasuk penambahan masa aktif.

Kenapa Harus Upgrade 4G LTE?

1. Karena memakai kartu perdana, akan membuat baterai smartphone jadi rusak.

2. Banyak paket internet murah yang ditujukan untuk pengguna jaringan 4G LTE (silahkan cek di MyTelkomsel).

3. Kekinian. Hari gini masih betah internetan lelet?

4. Lebih hemat. Karena biasanya paket internet yang ditawarkan bersamaan dengan paket telfon dan sms yang bisa digunakan selama sebulan. Jadi, gak perlu repot isi pulsa lagi.

Sejak upgrade ke 4G LTE, gak ada lagi kata lelet. Mau ngecek apa aja jadi lebih cepat. Termasuk update blog dan melakukan blogwalking. Say goodbye to Lelet. Thanks to Telkomsel :)


Image result

Hello readers!

Gak terasa yah udah masuk di pertengahan bulan September. Kali ini gw bakalan bahas masalah gaji. Hmmm… biasanya nih bagi yang kerja kalo udah tengah bulan pasti dompet dah mulai sisa selembar 😀

Back to the topic!

Gaji kecil sering banget jadi alasan bagi pegawai atau karyawan untuk memutuskan mengundurkan diri (resign), tapi apa benar kalau gaji kecil harus resign???

Berikut tips dan strategi berdasarkan pengalaman JaTiara kerja sebagai perawat di RS agar anda mampu bertahan dengan gaji anda yang kecil tanpa harus merasa kekurangan bahkan bisa sukses berkarir.

1. Ramah

Ini merupakan modal dasar agar kamu lebih cepat dikenal di kalangan teman kerja mu. Minimal dimulai dari satu divisi dulu, lalu berlanjut ke divisi lain. Jangan malu untuk memulai. Karena gak aneh kog untuk menyapa duluan. Apalagi kalau masih berstatus pegawai baru. Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk mendapat teman baru dan update terbaru seputar tempat kita bekerja. Kita tetap bisa berkumpul dan jalan bareng dengan mereka saat libur kerja.

2. Nebeng gratis

Jika kamu berstatus anak kos sama seperti gw dulu gak ada salahnya kamu nebeng dengan teman kerja kamu. Itulah gunanya kamu ramah dengan yang lain. Suatu saat jika teman kamu melihat kamu sedang jalan kaki atau menunggu angkot maka mereka akan langsung memberikan tumpangannya secara gratis. Sehingga kamu bisa menghemat uang gaji.

3. Kos paket hemat

Survei dulu harga kos yang menawarkan paket hemat atau setidaknya lokasi kos dekat dengan lokasi kerja kamu. Dulu gw bisa dapat kos dengan paket hemat karena teman kuliah gw merasa kesepian di klinik tempat dia bekerja jadi dia ngomong langsung sama yang punya klinik. Akhirnya gw dikenakan biaya kos + makan pagi / siang / malam. Mana ada kos zaman sekarang yang menyediakan fasilitas begitu. Dengan begitu gak ada lagi alasan buat jajan diluar.

4. Perbanyak pengalaman & ikut pelatihan

Sebagai pegawai tentu kamu ingin dihargai dan mendapatkan gaji yang besar dari pekerjaan kamu, tapi tahukah kamu bahwa atasan akan menilai bahwa layak-kah kamu mendapatkan gaji yang besar dengan potensi yang kamu miliki sekarang ini. Tidak banyak pegawai yang menyadari ini karena mereka hanya menuntut gaji yang besar namun minim prestasi dan kontribusi untuk tempat kerja, sehingga tempat kerja merasa mereka belum pantas untuk memberikan gaji lebih untuk anda. Sekarang mulailah berpikir untuk menggali potensi yang ada pada diri kamu, berikan kontribusi serta perbanyak prestasi kerja maka tempat kerja kamu akan memperhatikan kamu serta secara otomatis gaji pun akan naik.

5. Lirik kerja part time

Jika gaji kecil kamu tidak mencukupi untuk kebutuhan hidup, Cobalah untuk menggunakan waktu luang kamu untuk bekerja freelance sesuai dengan minat serta bakat seperti menjadi dosen paruh waktu, atau menulis blog yang menghasilkan uang.

6. Berbisnis Online

Bisnis online bisa menjadi solusi bagi kamu yang bekerja dengan gaji kecil, mulailah berpikir untuk berbisnis online karena ini bisa kamu lakukan di sela-sela pekerjaan kamu serta penghasilan yang kamu dapatkan juga cukup lumayan, bahkan jika serius menekuni bisnis online bisa jadi penghasilan kamu akan melebihi dari gaji pokok.

7. Bekerjalah karena gengsi

Zaman sekarang cowok itu lebih mau mencari calon istri yang bekerja dengan penampilan pakaian seragam. Karena itu bisa jadi ajang pamer tersendiri buat mereka. Mereka tidak akan malu seandainya ditanya oleh saudara bahkan tetangga. Walaupun gaji kamu cuma Rp 300 ribu layaknya pegawai honorer.

Demikianlah tips singkat ala pengalaman JaTiara. Saran gw pandai-pandailah bersyukur, temukan potensi diri serta gali minat dan bakat sehingga kamu akan selalu bahagia, mampu bertahan dan menjadi sukses tanpa banyak mengeluh.

 


 

dsc03068-640x480

Hi everyone!!

This is my first experience to review my new phone because a lot of people ask me to do full blog post for my new phone after I share it on my instagram & Twitter.  The response is very huge and I was surprised that a few of my readers have told me that they bought it after saw my short review o.o

But then, One day suddenly his screen lights off and I can not use the touch screen keyboard since I do the upgrade on counter blackberry in Binjai city.
dsc03055-640x480
My 75.000 rupiah Phone get’s broken like that and I was very very sad T_____T

Okay first of all.. You guys knew that I have Lenovo A6000 right?

My boyfriend wanted me to buy get new phone Sony Xperia C4 Dual, but the phone is so expensive, like 4.199.000 rupiah [14000USD] here.. And the batterai Non – removable Li – Ion 2600 mAh..  photo 6_zps880db718.png
I don’t know about you, but I care mostly about batterai for my phone. But I dont want to buy expensive phone anymore cos still feel heart broken because of my Blackberry 9800.
Then I heard about this phone when I ‘m review the latest phones. Feedback was coincided once with my profession as a freelance writer online. They focus on their Lenovo A7000, But the mobile phone can only be purchased through the online trading site Lazada 😦
DSC02413
Simple because it has sleek design, very pretty indeed! Also it’s very light, and the best thing is it’s back camera is 8MP, and front camera is 2MP!!
Can you believe it! It’s like the best front camera in the whole world at the present!!  photo 18_zps6a561248.png
And the price is like half of my Blackberry 9800, while it’s not that different I think?
I only care about stuffs that i use, I dont really care about the spec hahaha. As long as camera is good, can do instagram and play games, then it’s ok for me LOL.

They kinda like I – phone but oh well, a lot of smartphones nowadays are like this. I dont really know about spec or design or what cos i am not a gadget freak so I will review the camera ability only I am sorry LOL.

So its front camera is like magic, it has Beauty Feature [so you don’t need to edit your pic through Camera 360 or what] that instantly smoothen’s your skin, brightens them up, as well as make your face skinnier!!!
Now that’s what I want from a phone!!!  photo 7_zpsb3b360eb.png
That’s like the best phone for every women.. We all need it LOL to cheat facebook profile pic LOL.
dsc03059-640x480
I don’t really use Camera 360 or what, cos they make the whole pics blur, and small, and complexion is pretty much washed out. I like bright and sharp pics, but I also want my face to be clear hahaha. Did I ask too much?  photo 1_zpscccab512.png
Also my 9800 cannot take pics when it’s dark, but Lenovo’s sensor is very nice so they still allow me to take pictures under low light!

I am very satisfied with it  photo 5_zps059e499d.png

That above pictures are taken inside my room with dark lighting, so this is what it looks like with good lighting inside a mall [using its front camera]
All the pictures result are not enhanced with any photo editor or such, it’s all fresh result~
I will now use Lenovo more than Blackberry I think hahaha.. I don’t have big heart to throw my 9800 away cos it’s freakin expensive. And no one really wants to buy  screen lights offhahaha. So I’ll still use it along with my Lenovo.
Probably just to listen to some music and play games? While with Lenovo, I can camwhore camwhore and camwhore and such hahaha.. But then, anything that Blackberry can do, Lenovo also can LOL.
Dunno why my blog is so random, cos I talk about technology now. But then, it’s about my life, a part of it, and also this is technology to make you a little prettier.
Price for Lenovo A6000 is Rp 1.700.000 [ around 170USD] so it’s pretty affordable in my opinion! photo 20_zps5d2368e3.png
I heard that it’s so popular so it’s sold out anywhere. But make sure to get this phone if you intend to change into new one, or just want additional phone to camwhore haha!   photo 19_zpsea30aab8.png
signature_1

DSC01413 (640x480)me in my kebaya for graduation! yes, you read that right. i officially have S.Kep at the end of my name!!! on the 25th of April 2015 yesterday at Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan. for those of you who don’t know. the past few years i have spent my time as a nursing science student.

100000787614127.2395.1302706748i think the kebaya gave me a little extra shape which i love! and as an indonesia woman. i just love to be in it. it makes you feel like a real lady. and just so elegant.

11182068_979845288722099_6568862245403611013_nfor my graduation makeup, i didn’t it my self. but Olla is my neighbor did. it’s a very simple makeup  plus headscarf too. do you like the look on me?

DSC01416 (640x480)so that has been my life post-graduation. how about you guys? anything interesting in your daily life lately? drop some comment’s below and share with everybody!

Book Review: Ducobu


komik perancis favorit gue. komik ini bercerita tentang anak laki-laki bernama ducobu, seorang siswa SD di perancis, yang bodoh banget.

DSC01121 (640x480)

Ducobu selalu membuat wali kelasnya stress, karena selain nilainya yang tidak pernah bagus, ia juga hobi menyontek teman sebangkunya yang bernama Leoni yang kebetulah pemilik nilai tertinggi di kelas.

Keseharian Ducobu diisi dengan perjuangannya mencari cara-cara untuk menyontek, atau cara curang lainnya agar nilainya bagus.
I love French comic!
saya merasa terhibur setelah membaca komik Ducobu ini, ada perasaan geli saat saya berusaha mencontek ketika sekolah dulu. dan ide-ide Ducobu dalam mencontek sangat diluar akal pemikiran saya. mungkin hanya beberapa saja yang sama persis seperti yang dilakukan oleh Ducobu.
pesan moralnya adalah: kalau bisa belajar, kenapa harus mencontek.